Bhabinkamtibmas Dan Babisa Bersinergi Bersama Puskesmas Sukadana Bakti Sosial Bagikan Masker

Sukadana – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai sebaran corona virus disease 2019 atau covid-19, jajaran Satgas Nusantara Sub Satgas Kemitraan dan Ops Aman Nusa II dibawah kendali Danramil Sukadana dan Kapolsek Sukadana selaku penanggungjawab keamanan di wilayah masing-masing, telah mengirimkan Babinsa Serda Rizuani selaku Babinsa Desa Sutera dan Bhabinkamtibmas Bripka Marsudi, selaku Bhabinkamtibmas Desa Sutera agar bersinergi dengan Puskesmas Sukadana dan Kepala Desa Sutera, untuk melaksanakan bakti sosial pembagian dan pemantauan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat, agar situasi tetap aman nyaman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020.

“Ratusan masker telah dibagikan kepada para pengendara motor dan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker,” demikian disampaikan oleh Bripka Marsudi. Rabu, (25/11/2020).

Bakti Sosial pembagian masker di Desa Sutera bersama Puskesmas Sukadana dalam rangka Kampanye Nasional 3 M yang dilaksanakan di wilayah Desa Sutera Kecamatan Sukadana Kab. Kayong Utara tahun 2020.

“Bakti sosial pembagian masker telah kami laksanakan pada hari Rabu tanggal 25 November 2020 pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 10.30 WIB, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sutera ikut serta dalam melaksanaan bakti sosial pembagian masker dalam rangka Kampanye Nasional 3 M yang dilaksanakan di wilayah Desa Sutera Bersama Puskesmas Sukadana yang hadir mensukseskan acara Baksos kurang lebih 15 Peserta”. Kata Bripka Marsudi.

Ditambahkan bahwa selain menggelar bakti sosial, bersama instansi terkait TNI Polri Sukadana yang bersinergi dengan Puskesmas Sukadana dan instansi terkait telah melaksanakan patroli sekaligus melakukan himbauan untuk mengingatkan masyarakat di Desa Sutera agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

“Bakti sosial pembagian masker dari Puskesmas Sukadana dikoordinir oleh bidan-bidan”. sambung Bripka Marsudi Bhabinkamtibmas Desa Sutera.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Dan tentunya kegiatan dilakukan secara persuasif, dengan harapan warga akan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, karena tujuannya menjaga keselamatan dan keamanan warga guna menuju masyarakat Cimahi yang sehat, produktif dan maju,” pungkas Bripka Marsudi.

Hadir dalam acara bakti sosial dari puskesmas dikoordinir oleh tim dari Puskesmas, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kab. Kayong Utara, Kepala Desa Sutera, Bhabinkmtibmas Desa Sutera, Babinsa Desa Sutera.

Dalam rangka himbauan dan baksos pembagian masker kepada pengendara dan pejalan kaki tersebut difokuskan di bundaran Tugu Durian Desa Sutera Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara. tutup Bripka Marsudi (Kamis, 25/11/20).

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS