Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Ini Rela Gali Kuburan Warga Desa Binaanya Yang Akan Di Kebumikan

Tugas polisi tak hanya menangkap penjahat, tapi juga membaur di kalangan masyarakat. Seperti yang terjadi saat salah satu warga desa binaan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Sutera, Bripka Marsudi bersama warga masyarakat, bergotong royong menggali makam di pemakaman umum RT 22 Desa Sutera untuk almarhum Suliman yang beralamat di RT 22 Dusun Sekio Desa Sutera, yang meninggal dunia karena sakit, Kamis (30/07/2020).


Bripka Marsudi selaku Bhabinkamtibmas langsung melayat dan melakukan takziyah ke rumah duka ketika mendengar bahwa salah satu warga desa binaannya ada yang meninggal dunia, tak hanya itu Bripka Marsudi pun langsung mengajak warga masyarakat RT 22 Desa Sutera untuk bergotong royong menggali liang lahat di Tempat pemakaman umum (TPU) RT 22 untuk menguburkan jenasah Almarhum mengawal Jenazah Almarhum warga desa binaannya di tempat pemakaman umum.


Dalam kesempatan tersebut, Bripka Marsudi menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum “Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Khusnul Hotimah, semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan, dan kesabaran “, ucap Bripka Marsudi


Bripka Marsudi mengikuti prosesi pemakaman tersebut, sebagai wujud pelayanan Polri (Bhabinkamtibmas) terhadap warganya.

Hal ini dilakukan Bripka Marsudi sebagai wujud implementasi arahan dari Kapolsek Sukadana Ipda Herlyan, SH, yang menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana bisa hadir dan meluangkan waktunya ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, terutama disaat warganya sedang berduka atau dilanda kesusahan. (Marsudi)

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS