Cegah Virus Corona Tim Gabungan TNI- POLRI Dan Satpol PP Gelar Razia Warga Yang Tidak Pakai Masker

POLRES KAYONG UTARA – Jajaran TNI/Polri bersama satpol PP Kabupaten Kayong Utara melakukan razia gabungan untuk menganjurkan masyarakat tetap memakai masker, khususnya para pengendara   Kec.Sukadana, Kab.Kayong Utara, Kamis ( 24/09/2020 ).


Sesuai dengan pada masa  pandemi, dimana aparat TNI,Polri dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) lakukan sweeping gabungan untuk masyarakat selalu menggunakan masker dengan mengikuti protokol kesehatan, khususnya di Kecamatan Sukadana.

Sweeping hari ini dikhususkan untuk zona wilayah Desa Sutera Jl. Tanjung Pura Depan Kantor Satpol PP  Simpang Empat Kapuas Kayong, kata  anggota Polsek Sukadana dalam melaksanakan tugas sweeping.

Ia mengatakan Kabupaten Kayong Utara pada saat ini berada pada zona Hijau Covid-19, maka dari itu kita perlu bekerja sama dan waspada menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan Masker, ungkapnya.

Menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker, jaga jarak dan menghindari berkerumun, kalau tidak penting diluar sebaiknya dirumah saja, pungkasnya.

Dalam sweeping gabungan TNI/POLRI dan satpol PP beberapa pelanggaran yang ditemukan, masih banyak warga masyarakat kurang menyadari atas bahayanya pendemi Covid-19. “Kami memberikan teguran berupa secara tertulis dengan menuliskan nama, alamat dan tempat tinggal kepada warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan pencerahan untuk tetap menggunakan masker pada setiap aktifitas yang dilakukan”, terangnya.

Sweeping gabungan TNI/Polri dan Satpol PP kali ini bukanlah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Petugas TNI/Polri dan Satpol PP memeriksa penggunaan masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat di depan Kantor Satpol PP jalan Tanjung Pura Simpang Empat Kapus Kayong, Kami tetap dihimbau Warga sebagaimana aturan berkendara.

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS