Pembagian BLT Dana Desa di Pampang Harapan

Terapkan Protokol Kesehatan Saat Penyaluran, Pembagian BLT Dana Desa di Pampang Harapan Sudah Tuntas dan Dikawal Polisi dan TNI 

Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahun 2020 bagi warga yang terkena dampak covid-19 di aula Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara Kalbar sudah tuntas dilaksanakan.

Di mana warga penerima bantuan atau biasa disebut warga penerima manfaat sudah mendapat dana BLT tahap III sebèsar Rp. 600.000.-(Enam Ratus Ribu).

Proses pembagian pun dikawal aparat kepolisian yakni Bhabinkamtibmas Desa Pampang Harapan Bripka Sy.Husnariansyah, pada Kamis (6/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek IPDA Herlyan menjelaskan, masyarakat penerima BLT DD Tahap III di Desa Pampang Harapan sudah dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2020 pagi di aula kantor desa.

Yang mana dalam proses pembagian, kata Ipda Herlyan, pihaknya melalui personil Bhabinkamtibmas Desa Pampang Harapan Bripka Sy.Husnatiansyah pun hadir guna memantau proses penyaluran tepat sasaran dan menerapkan protokol kesehatan.

“Pihak kami melakukan pengamanan pembayaran BLT-DD dampak Covid -19 tahap III Agustus 2020 Kepada 130 KK penerima BLT-DD dari Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana,” papar IPDA Herlyan.

IPDA HERLYAN mengatakan, sebelum menerima BLT-DD pihaknya telah menyampaikan kepada penerima BLT-DD agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di bawah air yang mengalir, menjaga jarak Satu sampai 2 meter dan selalu hindari kerumunan/ keramaian dalam menerima BLT.

Ia mengungkapkan, pihaknya pun tak bosan-bosan menyampaikan tentang perubahan pola hidup untuk menghadapi adaptasi kebiasan baru di mana warga tetap menjalankan aktivitas seperti biasa di masa pandemi Covid-19 namun selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS