Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Mediasi Permasalahan Warga

 Bhabinkamtibmas Desa Sedahan Jaya Brigpol Arwantus Ricky melaksanakan mediasi perselisihan antar warga di Polsek Sukadana Senin (26/10/2020)

Kegiatan mediasi tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan keluarga kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut, serta memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai dengan mematuhi norma-norma adat, toleransi, kemitraan.

Kapolsek Sukadana IPDA HERLYAN, S.H menjelaskan, bahwa Bhabinkamtimas hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan pesan atau himbauan kamtibmas, tetapi juga menjadi fasilisator dan mediator terhadap permasalahan warga. Ujarnya.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS