TNI – Polri Kawal Pembagian BLT-DD di Desa Sutera

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), warga Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara Kalbar menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Jumat (23/10/2020) pukul 09.00 WIB. 23/10/2020

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Polsek Sukadana, Polres Kayong Utara Polda Kalbar menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

Penyaluran penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa Sutera itu dikawal Bhabinkamtibmas Bripka Marsudi dan Babinsa Serda Rizuani mereka bersinergi mengawasi dan mengawal langsung pencairan itu.

Kapolsek Sukadana Ipda Herlyan, SH mengatakan, Polri khususnya Bhabinkamtibmas selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT. Baginya penerima dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Unsur Muspika dan Pemerintah Desa.

“Kegiatan semacam ini harus dikawal bersama TNI- Polri agar tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan, silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya melapor ke kami (polisi),” tandasnya.

“Saya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa juga harus menerapkan pola physical distancing dan mempersiapkan tatanan baru atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS