BENTUK KEPEDULIAN POLRI DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI GEREJA

Sukadana – Pada hari Kamis tanggal 24 Desember 2020, sebagai bentuk kepedulian Polsek Sukadana jajaran Polres Kayong Utara terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19, Polsek Sukadana memfasilitasi gereja berupa tempat cuci tangan dan hansinitizer kepada pihak Gereja Emmanuel yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sutera. 

Bhabinkamtibmas Desa Sutera Bripka Marsudi dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Sukadana dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19. Peran serta Polsek Sukadana dalam memberikan dukungan dalam perayaan hari raya Natal dan menyambut tahun baru di gereja ini diharapkan jemaat gereja selalu mematuhi protokol kesehatan dalam memperingati hari raya Natal dan menyambut tahun baru ditengah masa pandemi Covid.

Polsek Sukadana juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kayong Utara untuk bergabung dalam melawan wabah covid-19 ini. Dalam kegiatan tersebut, Polsek Sukadana memfasilitasi bantuan pengamanan serta fasilitas tempat cuci tangan guna kelancaran dalam pelaksanaan ibadah di gereja Emmanuel yang beralamat di jalan Sepakat Dusun Sukadana Desa Sutera Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara.

Dalam fasilitas tempat cuci air tersebut Bhabinkamtibmas bersinergi dengan pihak Desa Sutera dilakukan pinjam pakai dari rumah Isolasi Desa Sutera yang kemudian di angkut menggunakan mobil pick up selanjutnya dibawa menuju Gereja.

Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati anjuran pemerintah dalam penanganan Covid 19 dengan menerapkan sosial dan physical distancing, terapkan pola hidup sehat, pakai masker dan cuci tangan.

Comments

Popular posts from this blog

ANGGOTA ULANG TAHUN, KAPOLSEK SUKADANA BERIKAN KEJUTAN KUE

Protokol Kesehatan Sesuai Instruksi Pemerintah

SAMBANGI PERTOKOAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS